Cara Terbaru Untuk Meningkatkan Visitor Blog khusus pemula

Sebagai blogger yang masih berumur jagung atau masih anak ingusan mendapatkan visitor untuk blog kita sangat susah. Apalagi kita tidak didasari dengan pengetahuan tentang blog. Alasan Blogger pemula malas atau berhenti untuk ngeblog karena hampir rata-rata blogger pemula mengharapkan visitor yang banyak tanpa disertai artikel yang berkualitas. Jadi sudah capek-capek buat artikel namun visitot gak ada, inilah yang membuat blogger pemula cepat menyerah didunia Blogging.

Nah untuk memberikan pencerahan bagi blogger newbie agar tak cepat berputus asa dalam mencari visitor blognya saya akan membagikan pengalaman pribadi saya dalam mendapatkan pengunjung blog disetiap artikel saya, karena artikel yang saya posting hari demi hari visitornya makin bertambah. Contoh kecilnya saja sebagai blogger pemula saya memposting sebuah artikel dan visitor dari artikel yang saya buat dalam 2 hari sudah mencapai 200 pengunjung. Ini sangat luar biasa buat saya yang masih baru dalam dunia blog dan sangat membuat saya bersemangat untuk memposting dan posting terus artikel di blog saya.

Tujuan saya membuat artikel ini adalah membagikan Tips agar meningkatkan Visitor blog khusus pemula yang bersumber dari pengalaman pribadi saya. Karena mungkin pengalaman saya ini dalam meningkatkan visitor bisa menjadi referensi tambahan buat khusus blogger pemula dalam mencari visitor. Nah silahkan simak dibawah ini !!!

Cara Meningkatkan Visitor Blog Khusus Pemula Yang Terbukti Manjur.



1. Share ke Google+

Media sosial ciptaan Google ini adalah sangat penting bagi saya dalam mengshare semua artikel yang sudah saya posting karena hampir tiap saya share ke Google+ pasti visitor saya menjadi meningkat. Di banding media sosial yang lain, Google+ sangat bagus buat pemula untuk membagikan semua artikel blognya karena Media sosial buatan Google ini adalah penggunanya yang rata-rata yanh bergelut dengan Google dan saya jamin jika anda share artikel anda ke Google+ maka visitor blog anda trafiknya menjadi naik.

2. Share ke Media Sosial Fb dll

Walaupun tidak sebanyak mendapatkan visitor blog saat disebarkan Google+. Facebook juga terbukti ampuh dalam meningkatkan trafik blog, dengan sarana berbagi di facebook maka peluang untuk mendapatkan visitor yang banyak sangat terbuka lebar. Karena jika sudah saya memposting sebuah artikel saya pasti sharing juga ke akun facebook saya dan terbukti bisa menambah visitor blog saya.

3. Konten yang berkualitas

Jangan pernah berpikir untuk mendapatkan visitor blog yang banyak jika isi blog anda kontennya biasa saja alias tidak berkualitas apalagi itu hasil copy paste. Menurut pengalaman saya ketika saya membuat artikel yang original dari tangan saya sendiri akan membuat visitor blog menjadi naik. Beda sewaktu saya masih iseng-iseng dalam dunia blog sering mencopas artikel orang lain lalu saya bagikan ulang di blog saya yang dulu yang sudah saya hapus. Visitornya sangat kecil. Dan seiring berjalannya waktu saya tahu untuk meningkatkan trafik blog itu harus punya Konten yang Bermutu.

"Baca juga : Tips Membuat Konten Yang Berkualitas

4. Kata Kunci dan Isi Relevan

Ini salah satu yang saya lakukan dalam meningkatkan trafik blog saya. Setiap saya membuat artikel saya selalu perhatikan isi blog saya harus sesuai dengan judulnya karena ini akan disukai oleh Google sehingga blog anda jika disukai google berpotensi nangkring di halaman pertama. Salah satu pengalaman saya dalam meningkatkan trafik blog yang terbukti ampuh. Jangan sekali-kali membuat judul blog yang tidak sesuai isinya karena itu akan merugikan blog anda sendiri.

5. Aktif di Forum atau Komunitas Sesama Profesi

Anda harus perlu mengunjungi Forum atau komunitas di Google+ yang sesuai dengan profesi anda, aktif juga di komunitas tanya jawab karena ini akan meningkatkan trafik blog anda. Menurut pengalaman saya ketika saya aktif bertanya di komunitas Disalah Satu Komunitas Blogger di Google+ tanpa sadar saya banyak mendapatkan Followers berkat keaktifan saya dalam bertanya di komunitas tersebut sehingga mampu meningkatkan trafik blog saya.

6. Buatlah Sebanyak Mungkin BackLink

Ini sangat berguna untuk membuat visitor anda betah berlama-lama di Blog anda, dengan menebarkan baik itu link internal maupun link eksternal ini sangat berguna untuk meningkatkan trafik blog anda. Karena dengan link yang relevan dengan artikel anda akan semakin membuat para visitor akan berlama-lama di blog anda. Saya sudah membuktikannya dengan menebarkan Link internal kesetiap artikel yang saya bagikan (kecuali yang ini) mampu meningkatkan trafik blog saya.

7. Blog anda Loadingnya tidak berat

Jika anda mendowload template buatan seseorang pasti banyak sekali widget yang terpasang di template anda, yang mengakibatkan blog anda lambat dan pada akhirnya pengunjung akan malas berlama-lama di blog anda. Saran saya gunakanlah widget yang seperlunya saja agar loading blog anda tidak lalod. Ini terbukti meningkatkan visitor blog saya menjadi tidak lalod saya memakai template blog yang ringan dan sederhana yang membuat loading blog saya cepat sehingga para visitor tidak bosan menunggu dalam setiap kunjungan ke artikel yang saya posting.

Itulah 7 Tips Cara terbaru meningkatkan trafik blog berdasarkan pengalaman saya pribadi dalam menekuni dunia blog yang mungkin bisa memberikan sedikit pencerahan yang sedang mengalami kesulitan dalam meningkatkan trafik blog khusus pemula dan semoga bermanfaat yah.



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Terbaru Untuk Meningkatkan Visitor Blog khusus pemula"

  1. Terima kasih infonya, kalo saya memilih blogwalking sambil baca-baca blog + dapat teman baru dari internet.

    ReplyDelete