Gak konsisten posting artikel, lama-lama males ngeblog

Ini adalah penyakit saya dalam menjalani profesi sebagai blogger dan mungkin bukan cuman saya tetapi hampir semua blogger di dunia pasti akan merasakan jenuh atau bosan lama-lama males ngeblog.

Saya sendiri gak konsisten posting artikel karena saya sibuk dengan pekerjaan offline saya sehingga gak ada waktu buat nulis artikel tapi seiring berjalannya waktu kebiasaan gak nulis artikel lama-lama membuat saya males ngeblog.

Dari yang hanya kebiasaan lama-lama males ngeblog. Mengapa saya tidak terlalu memfokuskan ngeblog karena pekerjaan offline saya jauh lebih menjanjikan di banding dengan ngeblog karena itulah saya gak terlalu mentingin nulis artikel.

Andai saja ngeblog lebih menjanjikan untuk penghasilan saya atau minimal tiap bulan dapat penghasilan mungkin akan saya tinggalkan pekerjaan offline saya demi menggeluti dunia blog tapi sayangnya gak terlalu menjanjikan.

Gak konsisten posting artikel lama-lama males ngeblog


Memang sih kalau seorang blogger itu harus komit di blognya agar tetap konsisten didunia blog tapi saya pribadi tidak punya komitmen untuk ngeblog alias ngeblog karena hobi saja tidak ada tujuan lain. Ngeblog karena ingin menuliskan saja isi pikir dan hati saya yang membelenggu selama ini. Jadi jika saya menghasilkan uang dari blog saya itu mungkin hanya effectnya saja dalam ngeblog karena saya ngeblog bukan semata-mata ingin mendapatkan uang.

Alasan terbesar saya jika ditanya kenapa pengin ngeblog ? Jawabannya simple saja karena menulis adalah hobi saya dan saya paling senang menceritakan curahan hati saya lewat tulisan. Karena saya termasuk introvert yang tidak terlalu suka bicara lewat lisan melainkan lebih suka berbicara lewat tulisan.

Jadi semua isi artikel blog saya ini adalah semua curahan hati saya yang saya kemas dengan simple dan seperti berbicara kepada pembaca. Sebagian isi artikel saya ini pengalaman saya dalam ngeblog yang saya bagikan atau sekedar tips tentang ngeblog. Karena semua tips itu pernah saya lakukan dan terbukti memang berhasil.

Blog saya ini atau dulunya ini gak ada apa-apanya sama sekali alias tidak ada pengunjungnya sama sekali tetapi saya banting setir. Saya rubah blog saya ini dengan artikel curahan hati saya dan pengalaman saya. Diluar dugaan ternyata artikel tentang curhatan saya dan pengalaman saya membuat blog saya ramai pengunjung. Alhasil penghasilan jadi bertambah deh.

Saat itu saya mulai sadar jika nulis artikel itu harus enjoy aja jangan kaku karena jika kalian nulisnya kaku otomatis pembaca juga akan membacanya dengan kaku terlebih itu jika artikel itu bukan dari pengalamanmu yang sumbernya tidak tahu dan bisa-bisa menyesatkan orang lain.

Males ngeblog




Memang saya sudah cukup berhasil membuat banyak pengunjung di blog saya ini tapi karena itu pula saya jadi males nulis artikel. Disaat banyak-banyak pengunjung yang mengunjungi blog saya disaat itu pula rasa males ngehantui pikiranku.

Sebenarnya apa sih yang terjadi pada diriku ? Mengapa ketika banyak pengunjung saya tambah males ngeblog bukannya kan itu bisa menambah motivasi dan semangat dalak ngeblog seperti blogger-blogger lain.

Selalu menjadi pertanyaan yang tak kunjung saya temukan jawabannya dan pada akhirnya saya mulai jenuh karena blog saya banyak pengunjungnya. Mengapa saya males ngeblog bila banyak pengunjungnya ? Karena artikel saya semuanya isi hati saya doang. Saya gak berharap banyak yang kunjungi dan saya gak berharap banyak yang baca.

Menuangkan curhatan hati saya itu bisa membuat saya senang. Tapi saya males jika curhatan saya itu banyak yang baca karena itulah saya mulai males-malesan ngeblog.

Mungkin sebagian blogger sangat bertolak belakang denganku. Mereka makin semangat ngeblog dan makin motivasinya bertambah disaat blognya makin ramai visitornya. Sedangkan saya malah sebaliknya saya malah senang jika artikel saya tidak ada yang baca karena isinya semua adalah curhatan hati saya.

Tapi kalau memang tiap hari pengunjung blog saya makin bertambah mungkin karena suka dengan kelugasan saya dalam menulis dan kesederhanaan saya dalam bersikap gak papa lah. Mungkin mereka senang membaca curhatan saya di blog ini.

Saya gak melarang kok kalian baca curhatan hati saya di blog ini tapi saya cuma gak mau berharap kalian ngebaca curhatan hati saya tapi kalau memang sudah ketetapan dari Tuhan yah gak papalah.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gak konsisten posting artikel, lama-lama males ngeblog"

Post a Comment