Jadi Youtubers atau Blogger ? Inilah pertanyaan para Newbie yang ingin Menjadi Publihers Adsense

Jadi Youtubers atau Blogger ?


Inilah pertanyaan yang sering timbul dibenak para netizen pemula yang ingin atau baru mengenal yang namanya Adsense. Dulu waktu saya baru mengenal namanya Adsense yang bisa menghasilkan duit lewat internet, saya juga sempat bingung jadi Youtubers atau Blogger ? 22nya sama-sama bisa menjadi publisher Adsense.

Yang membedakan cuma Youtubers di bidangnya bagian Video dan Blog bagian tulisan. Sebenarnya ini kebingungan yang sangat mudah dijawab jika seorang netizen pemula mempunyai passion tersendiri yang ia miliki. Jika pemula memiliki keahlian dalam menulis yah tentu pasti mereka akan memilih bermain Blog sedangkan pemula yang ahli atau punya bakat jiwa entertain bisa jadi seorang youtubers. 

Karena Youtube adalah sebagai televisi alternative dan berkat keeksisan kita atau karya kita yang di upload potensi menjadi terkenal diseluruh dunia terbuka lebar sebab youtube sekarang ini sudah sangat menjadi prioritas seseorang ingin menonton sebuah acara televisi layar laca yang belum sempat ia nonton dikarenakan sibuk.

22nya sangat menginspirasi untuk berkarya walaupun begitu untuk menjadi publishet Adsense mungkin ada yang membedakan. Jika anda ingin hobi anda mendapatkan keuntungan maka jadilah publisher Adsense. 




Jadi Youtubers atau Blogger ? Yang mana mudah diterima menjadi Publisher Adsense ?


-Menjadi Youtubers


Jika anda ingin atau menjadi Publisher Adsense lewat Youtube anda sangat mudah diterima karena anda cukup memiliki channel youtube dan memiliki beberapa Video yang original untuk bisa diterima menjadi publisher Adsense. Berbeda dengan Blogger.

-Menjadi Blogger


Jika Youtube sangat mudah di terima menjadi publishernya Adsense maka Blogger malah sebaliknya. Untuk menjadi Publisher Adsense melalui Blog sangatlah rumit dan sangat susah untuk diterima Oleh Adsense. Sebab ada banyak kebijakan yang harus dilalui dan dipatuhi agar bisa menjadi publishernya Adsense.

Jika Youtube ada beberapa kasus hanya 3 jam mendaftar Adsense dan langsung diterima berbeda dengan Blogger. Para blogger rata-rata kebanyakan frustrasi dengan adsense dikarenakan mereka kadang 3 bulan baru ada pemberitahuannya itupun belum pasti diterima atau tidak. Bahkan ada yang digantung selamanya tanpa ada pemberitahuan bilang diterima atau enggak.

Inilah yang biasa membuat para Blogger frustrasi dan menjadikan Youtube sebagai pelarian agar bisa diterima menjadi Publishernya Adsense. Tak sedikit para Blogger melarikan diri ke Youtube demi untuk diterima Adsense sebab melalui Blog itu sangat susah.

Jadi kita harus memilih yang mana ? Menjadi seorang Blogger atau Youtubers ?


Nah itu kembali lagi pada Anda jika anda hobi membuat Video dan mengedit video maka jadilah seorang Youtubers karena untuk menjadi Publisher Adsense lewat Youtube sangat mudah sekali dibandingkan dengan Blog.

Walaupun begitu jika anda memiliki hobi menulis dan berbagi maka jadilah seorang Blogger meskipun itu peluang untuk menjadi seorang publisher Adsense sangat susah. Namun jika anda memang betul-betul memiliki hobi menulis maka anda tak akan frustrasi ngeblog hanya karena tidak diterima oleh Adsense.

Untuk menjadi publisher Adsense lewat blog itu sebenarnya mudah jika kita bisa konsisten saja menulis artikel minimal 1 artikel 1 hari dan dengan begitu blog kita bisa diterima oleh Adsense.

Sebenarnya Adsense itu adalah cuma effectnya saja dari hobi kita. Jika anda memang memiliki hobi di bidang 22nya maka pasti anda tetap melakoni hobi anda meskipun tidak diterima oleh Adsense. Anda terus menjalani hobi anda dengan enjoy maka lama-lama anda juga akan diterima Adsense sebagai publishernya.

Kesimpulan


Intinya jalanilah hobi anda dengan happy tanpa ada beban yang menghambat hobi anda, meskipun anda belum diterima oleh Adsense tetaplah jalani hobi anda dengan percaya diri pasti suatu saat saya yakin anda akan menjadi publisher Adsense dan bisa-bisa membuatmu kaya.

Namum jika anda tak memiliki hobi di bidang 22nya sebaiknya jangan menjadi atau jangan berharap menjadi publisher Adsense karena sangat percuma menurut saya pribadi. Jika anda tak diterima oleh Adsense maka saya pastikan anda tak akan lagi menjalani dunia Youtube anda dan Blog anda.

Misalnya seperti saya, saya adalah sebenarnya tak memiliki hobi kedua-duanya, saya menjalani dunia Youtube dan Blogger karena Adsense doank bukan karena adanya Hobi. Jadi dulu saya mendaftar Adsense lewat blog dan jujur saya frustrasi mendaftar Adsense lewat Blog sehingga saya banting setir dan mendaftar Adsense lewat Youtube.

Alhamdulillah berkat saya mendaftar Adsense lewat Youtube saya bisa memasang iklan Adsense di Blog saya yang pernah saya daftarkan namun tidak diterima-terima alias blog saya bisa dikaitkan dengan Adsense Youtube saya agar bisa menayangkan iklan di blog saya.

Dan pada akhirnya saya sudah merasakan gajian pertama yang membahagiakan diriku sendiri waktu itu meskipun tidak seberapa yang jelas apa yang kutekuni saat ini sudah bisa menghasilkan uang untukku. Dari situ saya sadar bahwa Adsense itu adalah investasi jangka panjang.

Sewaktu-waktu kita bisa menghasilkan Uang lewat Adsense jika Youtube kita dan Blog kita banyak pengunjung yang mengklik iklan yang ditayangkan Oleh Adsense. Jadi dari situlah saya ambil kesimpulan bahwa Adsense bukan investasi yang instan makanya untuk menjadi seorang publishernya sangatlah rumit karena Adsense adalah investasi jangka Panjang.

Semoga dengan saya tulisnya ini artikel tentang Youtube or Blogger bisa membuat netizen pemula memiliki pilihan untuk menjadi Publisher Adsense.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jadi Youtubers atau Blogger ? Inilah pertanyaan para Newbie yang ingin Menjadi Publihers Adsense"

Post a Comment