Bagusan Mana ? Adsense Dijadikan Penghasilan Sampingan atau Utama?

Mungkin ini yang sering timbul di benak para calon publisher Adsense yang saat ini sedang bersusah-susah untuk mendapatkan sebuah Akun Adsense. Banyak sekali blogger yang mengira jika Adsense itu bisa diharapkan padahal nyatanya enggak sama sekali.

Jika anda seorang blogger saran saya jangan terlalu mengandalkan penghasilan utama anda lewat Adsense, lebih baik jadikan Adsense sebagai penghasilan tambahanmu saja. Jika anda sudah memiliki penghasilan tetap didunia nyata maka jagalah penghasilan tetapmu itu dengan terus bekerja dan bekerja. Jangan sampai anda melihat persepsi tentang Adsense bahwa jika Adsense bisa merubah hidup seseorang dari yang biasa menjadi luar biasa.

Bagusan Mana ? Adsense dijadikan Penghasilan Sampingan atau utama ?


Jangan sampai anda tertipu dengan khayalan orang saja, jangan sampai anda juga meninggalkan atau mengabaikan pekerjaan utama anda gara-gara bermain Adsense saja. Karena Adsense itu tidak bisa di harapkan untuk dijadikan penghasilan tetap. Adsense lebih tepatnya adalah penghasilan tambahan saja.

Ambil saja contohnya dari pengalaman Harun sang Owner blog ini. Harun adalah Karyawan disalah satu perusahaan terbesar yang ada di indonesia dengan berpenghasilan 3 juta lebih dalam sebulan. Itu merupakan penghasilan yang luar biasa bagiku dibanding Adsense yang belum tentu tiap bulan kita bisa menghasilkan apa-apa. Syukur-syukur yang kita dapat itu sesuai dengan semua pengorbanan dan materi yang kita keluarkan.

Namun kenyataannya biasa terbalik, biasanya para publisher Adsense hanya Gajian 3 bulan sekali itupun hanya 1 hingga 2 jutaan saja. Tak sebanding dengan semua yang anda kerjakan. Tiap hari dan sepanjang malam terpaku depan PC untuk menulis artikel dan jarang pergi bergaul hanya karena menulis artikel dan pastinya sudah banyak duit anda keluar untuk koneksi internet anda agar tetap lancar dalam ngeblog tapi penghasilan tak bisa mengembalikan modal anda. Modal waktu anda modal duit anda dalam menjalani dunia Adsense.

Gak sebanding banget sobat pantengin PC selama berapa Jam gak peduli punggung dan pinggang encok yang jelas ngeblog. Sebenarnya pikiran-pikiran seperti menjadilkan Adsense sebagai penghasilan utama itu sangat keliru. Karena asal kalian tahu para master blog menjadikan Adsense sebagai penghasilan tambahannya saja bukan dijadikan sebagai penghasilan utamanya.

Contoh nih blogger indonesia yang menjadikan Adsense bukan sebagai penghasilan utamanya yaitu sugeng.id hampir kebanyakan penghasilan yang ia peroleh dari bisnis internetnya itu lewat jasa jualan template blog. Hampir 80% penghasilan tetapnya itu dari jualan template blog bukan dari pengiklanan Adsense.

Mau tahu karya template Mas Sugeng ? 


Lihatlah dan amatilah blog saya ini karena template blog ini adalah template buatan mas sugeng.id !!! Baguskan Sobat ? Jika anda ingin merasakan template buatan Mas Sugeng yang seperti blog saya ini silahkan Googling aja Di Google lalu ketikkan kata Kunci template BroSense Design Mas Sugeng pasti banyak blog yang menebarkan Link untuk download templatenya.

Mas Sugeng menjadikan Blognya sebagai publisher Adsense agar bisa populer saja dikalangan para Blogger agar bisa memudahkan relasi sesama blogger untuk mencicipi Template buatannya. Dia gak pernah sama sekali menjadikan Iklan Adsense sebagai penghasilan utama.

Pernah suatu hari saya berkunjung ke blognya dan melihat artikelnya yang berjudul "Mengapa Blog Mas Sugeng tidak dipasangi iklan ?" Dari situ saya bisa ambil kesimpulan dari kata-kata yang ia posting saya bisa mencernanya jika Adsense bukanlah sebagai penghasilan utama melainkan sampingan saja. Ia sendiri mengakui penghasilannya semua dari jualan template saja bukan dari pengiklanan Adsense.

Sebab tidak setiap bulan ia mendapatkan Payout dari Adsense, jadinya ia lebih memilih fokus pada jasa jual beli Tempalte blog saja karena penghasilannya yang bisa dibilang pasti. Tidak seperti Adsense entah itu kita bisa kapan mendapatkan Uang. Ada yang cukup beruntung dengan sebulan sekali Payout ada juga Blogger yang 3 bulan sekali Payout atau bahkan 6 bulan baru bisa Payout.

Ini jelas sangat merugikan bagi sobat, anda duduk depan PC berjam-jam dan lupa waktu hanya untuk menunggu gajian yang datangnya itu tidak pasti. Mendingan sobat cari cara lain agar bisa lebih menghasilkan uang dibanding Adsense.

Dengan cara berjualan Template seperti Mas sugeng.id atau berjualan Ebook tutorial atau semacamnya. Karena dengan begitu penghasilan Anda itu pasti tidak seperti Adsense yang penghasilannya itu entah kapan datangnya.

Hanya Blogger newbie yang menjadikan Adsense sebagai penghasilan utamanya, sedangkan para Blogger Yang sudah bisa dibilang Master dalam dunka blog menjadikan Adsense sebagai penghasilan tambahan saja alias sampingan. Dia jadikan blognya sebagai sarana mencari penghasilan tetapnya bukan dari Adsense.

Karena saya sendiri lebih memilih serius menekuni dunia kerja offline saya yang pasti menghasilkan tiap bulannya itu 3 juta, dibandingkan dengan Adsense yang gajiannya entah sampai kapan. Sebenarnya ini kembali lagi kepada sobat, anda ingin menjadikan Adsense sebagai penghasilan utama atau Sampingan itu terserah sobat saja karena sobat yang menjalaninya.

Tapi tujuan artikel ini saya buat untuk sedikit beri masukan kepada para calon publisher Adsense yang tergila-gila dengan harapan yang tidak pasti dari Adsense agar tidak terlalu berharap dengan Adsense. Mendingan sobat cari penghasilan yang pasti-pasti saja dan jadikan Adsense sebagai penghasilan tambahan saja. Bukan dijadikan sebagai penghasilan utama anda.

Kesimpulan





Sebaiknya sobat tekuni pekerjaan yang pasti menghasilkan untuk anda dan jangan tergiur dengan iming-iming dari Adsense yang sangat berlebihan dan dilebih-lebihkan sama blogger-blogger newbie yang merasa master. Karena para master blogger saja tidak menjadikan Adsense sebagai penghasilan utamanya. Mereka para master lebih fokus mencari uang dengan cara lain seperti jualan Template, jualan Ebook dan semacammnya sisanya itu ia harapkan di Adsense.

Berpikirlah seribu kali jika anda ingin meninggalkan pekerjaan utama anda hanya karena iming-iming berlebihan dari Adsense yang gajiannya itu entah kapan datangnya. Bukan begitu sobat ? Jika merasa tidak setuju dengan pendapat saya sih itu hak sampeyan jadi gak papa menurut saya namun jika Anda setuju silahkan tinggalkan komentar dibawah ini untuk sekedar sharing-sharing. 

"Queto Harun"

Berbeda pendapat itu Adalah Demokrasi sesungguhnya. Jika anda beda dengan pendapat saya itu sah-sah saja dan jika anda tidak setuju yah gak masalah juga bagi saya toh inikan Hak saya dalam mengemukakan pendapat tentang Adsense.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagusan Mana ? Adsense Dijadikan Penghasilan Sampingan atau Utama?"

Post a Comment