Tips Agar Bisa Sukses Dalam Menjalani Dunia Blog

Menjadi orang yang sukses itu adalah impian semua insan di dunia, setiap pekerjaan dan profesi yang dijalani hampir semua ingin merasakan kesuksesan yang sangat luar biasa. Namun kita juga semua tahu untuk sukses itu tidak mudah melainkan butuh waktu dan kerja keras yang sangat menguras emosi dan tenaga.

Begitupun dengan para penulis blog atau insan yang menekuni dunia blog pasti pengin sukses dengan blognya. Pengin mendapatkan penghasilan yang banyak dari blognya. Tapi banyak blogger yang ingin sukses dari blog dengan cara instan tanpa ingin melewati masa-masa proses belajar dalam urusan blog dan suka duka dalam ngeblog.

Kita semua tahu blogger-blogger yang sukses sudah bisa menghasilkan ratusan dollar dari blog itu blogger-blogger yang sudah lama menjalani atau menekuni dunia blogger. Bertahun-tahun melewati suka dan duka blog hingga rasa malas yang sangat susah di lawan para blogger pada umumnya berhasil di lewati para blogger yang sudah sukses dengan dunia blog.

Contoh Blogger yang sukses yang sudah merintis blognya selama bertahun-tahun yang bisa di jadikan inspirasi dalam ngeblog.


-sugeng.id (blog pribadi owner Sugeng riyadi)

-klikmania.net (blog yang menjelma menjadi perusahaan website, ownernya Gani Sebastian)

-juragancipir.com (blog yang menjelma sebagai perusahaan website, ownernya Indri Lidiawati)

Mereka bertiga adalah idola saya dalam dunia Blog. para blogger di atas yang sudah sukses dengan blog yang mereka sudah jalani bertahun-tahun. Anda pun dan saya juga bisa sukses didunia blog seperti mereka bertiga dengan syarat anda harus sabar dan tekun dalam menjalani profesi anda. Sebab tidak ada kesuksesan yang nyata tanpa usaha yang hebat.

Oke langsung saja sobat saya akan bagikan sedikit Tips agar bisa sukses didunia Blog seperti mereka bertiga. Simak dibawah ini !!!


Tips Agar sukses Dalam Dunia Blog


1. Kesabaran yang tinggi

Seorang Blogger harus punya kesabaran yang tinggi dalam menjalani profesinya sebagai Blogger agar bisa melewati masa-masa duka yang ditemui saat ngeblog jika anda berhasil melewati semua itu dengan penuh kesabaran saya yakin kita semua bisa sukses seperti mereka yang sudah lebih dulu terjun ke dunia blog.

2. Ketekunan yang Gigih

Profesi sebagai seorang blogger itu harus memiliki ketekunan yang sangat gigih agar tidak cepat bosan dalam ngeblog. Karena jika anda tidak tekun dan anda malas-malasan ngeblog mana bisa anda bisa sukses dalam menjalani profesi blogger. Kesuksesan yang didapatkan itu dari ketekunan para penjalan profesi dibidangnya masing-masing.

3. Jadikan Ngeblog sebagai Hobi

Untuk menghilangkan rasa malas dari manusia memang sangatlah susah. Tapi jika semuanya kita lewati berdasarkan hobi maka saya yakin rasa malas itu akan sirna, begitupun dengan dunia blog untuk menghilangkan rasa malas dalam membuat konten, maka anda harus menjadikan Ngeblog itu sebagai Hobi anda agar rasa malas itu tidak akan mengganggu kesuksesan anda nantinya.

4. Mencari Referensi Tambahan

Jika anda ingin sukses dengan profesi anda sebagai blogger anda harus terus mencari referensi tambahan tentang blog agar bisa membuat anda bisa menguasai urusan blog. Jika anda sudah bisa menguasai dan banyak referensi tentang blog saya rasa anda sudah bisa sukses di dunia blog.

5. Jadi diri sendiri 

Anda harus menjadi diri sendiri di blog anda, jadilah blogger yang apa adanya yang semua konten yang di buat berdasarkan pengalaman anda. Janganlah jadi blogger yang mengada-ada membuat artikel yang bukan dari pengalamannya karena itu akan merugikan dirinya sendiri nantinya. Seorang blogger yang sukses itu karena mereka jadi dirinya sendiri dan menulis artikel berdasarkan pengalamannya bukan mengada-ada.

6. Jangan Cepat Puas 

Walaupun anda sudah bisa menghasilkan dollar dari blog anda, lalu anda sudah puas dengan apa yang anda capai saat ini. Saya rasa itu tidaklah cukup, sebaiknya anda jangan cepat puas dengan apa yang anda capai teruslah berusaha agar anda bisa terus mendapatkan dollar dan sukses didunia blog.

7. Jangan Merasa Sudah Pintar

Jangan sekali-kali anda mau dibilang pintar karena itu sebenarnya malah sebaliknya, jika anda membuat artikel berdasarkan sok tahu alias sok pintar tanpa didasari pengetahuan yang nyata itu akan merusak kualitas hidup anda dalam ngeblog. Walaupun anda sudah banyak tahu tentang blog sebaiknya anda harus tetap belajar dan belajar lagi.

8. Tetapkan Tekad Yang Bulat

Bila anda sudah berniat maka tinggal tunggu usaha anda saya pastikan anda akan sukses di dunia blog. Teruskanlah bertekad agar bisa sukses di dunia blog karena jika anda bertekad dengan sungguh-sungguh di iringi dengan usaha yang mati-matian saya yakin Allah akan Membawamu menuju kesuksesan dalam urusan ngeblog.


Artikel tips yang saya tulis di atas adalah sebagai motivasi buat yang serius dalam ngeblog agar bisa sukses seperti para mastah-mastah yang sudah sukses di dunia blogging. Saya punya mimpi untuk sukses di dunia blog dan saya terus bertekad nantinya saya akan menjadi seorang blogger yang berpenghasilan ratusan bahkan ribuan dollar lewat blog. Tidak ada salahnya bermimpi, karena bermimpi itu Gratis dan tidak ada yang melarang untuk bermimpi.

Kesimpulan


Teruslah ngeblog dan jadikan ngeblog sebagai hobi urusan suksesnya belakangan saja di pikirnya tetaplah fokus membangun sebuah blog yang berkualitas karena saya yakin kita semua ini akan sukses sama seperti mastah mastah blogger lainnya. Karena tidak ada kesuksesan dalam waktu singkat, tidak ada keringat tanpa perjuangan, tidak ada kemenangan tanpa ketekunan. Semoga bisa menginspirasi kita semua agar sukses dalam dunia blogging. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Agar Bisa Sukses Dalam Menjalani Dunia Blog"

Post a Comment