Urgent !!! Baca Ini untuk Semua Blogger

Sebenarnya tidak ada yang salah atau tidak ada yang berhak melarang saya ketika menulis tentang opini saya tentang blog. Karena itu adalah hak saya dalam menulis. Memang banyak sekali blogger baru yang bermunculan ada yang sekedar iseng-iseng ada juga yang mencoba mencari uang dari blog.

Disini saya tidak bermaksud atau mengecilkan semangat seorang blogger pemula dalam menekuni dunia blog tapi ada sesuatu yang ingin saya luruskan tentang apa yang saya tangkap dari semua yang saya dapatkan tentang blog. Sebenarnya tidak ada juga yang melarang kalian ketika ingin menekuni dunia blog karena itu adalah hak teman-teman sendiri.

Tapi saya cuma mau mengingatkan jika kalian ngeblog dengan harapan dapatkan uang banyak tanpa memikirkan kesehatan itu percuma dan sangat percuma karena nantinya akan merugikan dirimu sendiri.

Banyak yang blogger tergiur untuk menekuni blog karena melihat para blogger master yang sudah sukses mendapatkan uang dari blog tapi mereka tidak menjaga kesehatannya. Mereka para master itu atau blog yang sudah terkenal itu sudah banyak penulisnya sehingga yang owner dari blog tersebut jarang lagi untuk ngupdate artikel. 

Tapi kalau kalian yang tak pernah memikirkan istirahat kalian seharian dan semalaman depan PC untuk membuat konten. Tak pernah memikirkan sama sekali jika anda jatuh sakit, mengapa saya bilang beresiko mengalami jatuh sakit karena kalian para blogger pemula terlalu terobsesi untuk mendapatkan uang sehingga rela untuk depan PC berjam-jam dan istirahat sangat kurang.

Rata-rata para blogger pemula terlalu sibuk ngurusin blog dan tak pernah ada waktu untuk berolahraga. Karena sibuk memikirkan konten sehingga kesehatannya pun di lupakan.

(Sumber : via jalantikus.com)
"Ilustrasi menyinggung manusia bekerja tak memikirkan tempat dan waktu"

Mengapa saya bilang percuma ?


Karena walaupun anda sukses dengan blog kalian tapi apa gunanya jika kalian nantinya jatuh sakit. Pasti semua penghasilan yang kamu dapat dari blog itu cuma habis untuk membayar rumah sakit untuk kesehatan kamu.

Saya cuma sekedar mengingatkan teman-teman blogger seindonesia bahwa sehat itu sangatlah mahal jadi jagalah kesehatan kalian dan urusan kesuksesan itu urusan tuhan anda cuma harus berusaha dan menekuni yang sewajarnya saja agar nantinya kamu tidak jatuh sakit.

Ingat kata-kata orang pepatah orang dulu sering mengatakan bahwa kita itu harus kerja pintar bukan kerja rajin jadi jika anda ngeblog itu harus pintar-pintar membagi waktu kalian. Membagi waktu untuk ngeblog dan membagi waktu untuk hari-hari anda. Jangan terlalu fokus di dunia maya saja dan melupakan dunia sesungguhnya karena itu sangatlah percuma.

Sebelumnya saya minta maaf buat semua blogger didunia dan khususnya di indonesia bukannya saya bermaksud untuk mendoktrin para blogger baru dalam menekuni dunia blog tapi saya cuma mau mengingatkan bahwa kesehatan itu sangat berharga di bandingkan uang.

Kesimpulan


Jagalah kesehatan anda jangan terlalu fokus mencari uang karena jika nantinya anda jatuh sakit dikarenakan mencari uang, apa yang anda dapatkan itu nantinya akan percuma karena uang yang kalian dapatkan akan dibayar dengan biaya kesehatan anda. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Urgent !!! Baca Ini untuk Semua Blogger"

Post a Comment