Menjalani Dunia Blog Karena Kesenangan bukan karena Adsense Semata

Halo sobatku para pembaca setiaku. Gue disini mau membagikan sedikit masukan agar ngeblog tetap enjoy tanpa harus dipusingkan tiap hari dengan Adsense.






Ngeblog itukan sebuah cara untuk menyenangkan diri untuk membebaskan fikiran yang membelenggu pikiran kita terus mengapa masih banyak blogger di indonesia harus selalu di pusingkan tiap saat bahwa BPKnya kecil banget atau jumlah ngeklik iklannya cuma sedikit saja.

Eh asal kalian tahu jika kalian ngeblog karena Adsense saya yakin sobat takkan bertahan lama dalam ngeblog karena sobat terus memusingkan Adsense. Tapi jika anda ngeblog karena kesenangan anda dalam menulis apa yang anda ingin tulis saya yakin pasti kalian blogger sejati.

Saran saya kalau mau lama dalam dunia blog sebaiknya anda kesampingkan dulu itu pikiran Tentang Adsense yang akan mengganggu kreativitas sobat dalam berkarya didunia blog. Ingat blog itu adalah hiburan bukan sarana yang menyesakkan dadamu.

Saya sering baca tips dan trik para blogger agar tetap bisa bertahan ngeblog itu sudah banyak sekali tapi tidak ada sama sekali yang bisa menjawab pertanyaan isi hati saya. Apa sih yang membuat para master blog bisa sampai bertahun2 dalam menekuni dunia blog tanpa ada sedikit rasa bosan dan akhirnya saya menemukan jawabannya sendiri.

Jawaban itu muncul dengan sendirinya yaitu ngeblog karena happy bukan karena Adsense. Mereka yang sudah sukses didunia blog itu saya cermati karena mereka melakoni dunia blog itu karena kesenangan tanpa pernah sedikit memusingkan penghasilan dari Adsense sehingga hingga saat ini para blogger senior masih betah dalam ngeblog.

Saya sering berkunjung di komunitas Google+ yang namanya Indonesia Publisher Adsense Diskusi didalam forum tersebut banyak sekali para membernya yang mengirimkan keluhannya tentang Adsense, ada yang mengeluhkan BPKnya kecil bangetlah ada yang mengeluhkan jumlah yang ngeklik iklan hanya hitungan jari sajalah.

Sedangkan saya perhatikan para master blog alias para moderator komunitas itu tidak pernah sama sekali memposting kiriman tentang keluhan Adsense mereka. Contoh moderator yang tidak pernah memposting keluhan Adsensenya itu Mbak Indri Lidiawati dan Bang Gani Sebastian. Mereka berdua tidak pernah sedikitpun mengirimkan keluhannya tentang Adsense.

Jadi dari situ saya paham mengapa mereka berdua pemilik blog dari klikmania.net dan juragancipir.com itu tidak pernah bosan dalam mengelola blog karena mereka ngeblog karena ingin menulis saja dan berbagi pengalaman saja. Beda dengan para blogger yang sudah merasa master tapi nyatanya enggak master selalu memposting kiriman keluhan Adsensenya.

Dari situ pula saya mendapatkan pelajaran tambahan lewat yang saya cerna dari forum komunitas Google+ Ipad itu bahwa kita ngeblog karena ingin menulis bukan sekedar Adsense yang di prioritaskan karena itu akan cepat membuat kita bosan.

Semoga artikel ini bisa sedikit mencerahkan hati para blogger yang terlalu fokus menjalani dunia blog karena Adsense bukan karena Kesenangan. 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Menjalani Dunia Blog Karena Kesenangan bukan karena Adsense Semata"

  1. Mr Fixit's Pizza - Dr.MCD
    I'm 경주 출장마사지 glad Mr Fixit has gone out of 강원도 출장샵 business! I'm so sorry 하남 출장샵 it didn't happen. But 출장마사지 I was in a small group with this one and then 대전광역 출장마사지 I came across Mr Fixit's

    ReplyDelete