Mau dibawa kemana arahnya Blog Harun ini ?

Sampai sekarang saya masih bingung untuk nentuin niche blog saya ini, antara satu topik atau universal alias blog gado-gado. Penginnya sih niche blog yang membahas satu topik tapi apalah dayaku yang gak punya keahlian apa-apa. Jadinya mulai berpikir jadikan blog ini sebagai ladang curhat saya.

Sedikit curhat yah gan dulu tujuan saya buat blog ini sebenarnya hanya ingin membahas satu topik saja yaitu tentang blog saja tapi kemampuan saya dalam dunia blog belum seberapa alias pengalaman saya di blog belum bisa dibilang mahir jadinya saya terbatas membuat konten artikel tentang blog.

Karena saya sudah mempunyai banyak blog yang saya kelola dengan serius itu sebenarnya blog ini tapi lama-lama ide untuk menulis artikel jadi mangkrak di tempat. Saya sering mencari inspirasi keblog lain untuk sekedar mencari kata kunci untuk saya improv menjadi sebuah artikel versi Saya tapi kadang susah juga improvnya kalau bukan berdasarkan pengalaman kita.

Tulisannya jadi kaku, cara menyampaikannya juga tidak sampai kepada pembaca karena didasari bukan dari pengalaman saya alias cuma sekedar mengimprov kata kunci saja. Contoh nih saya berkunjung ke blog sugeng.id lalu melihat artikel dari mas sugeng tentang cara meningkatkan trafic blog ala mas sugeng. Dari situ saya  mencoba menulis artikel yang sama seperti itu yaitu cara meningkatkan trafik blog.

Tapi apa yang saya alami hasilnya jadi ngawur wawutwawutan gak ada manfaatnya sama sekali buat pembaca karena bukan pengalaman saya. Jadinya kaku deh menulis artikel itu. Seiring berjalannya waktu saya pengen menjadikan blog ini sebagai blog gado-gado. Karena jika tetap membahas tentang blog nantinya blog saya akan jalan di tempat.

Mau dibawa kemana Arahnya Blog Harun ini ?



Jadi saya putuskan untuk menjadikan blog saya ini adalah sebagai blog ladang saya bercurhat tentang apa saja tentang apa yang membelenggu pikiran saya akan saya tulis di blog ini.

Mau itu ada manfaatnya atau tidak kepada pembaca yang jelas saya bisa curhat diblog saya ini hehe karena saya ngeblog itu dengan kesenangan bukan dikekang dengan Adsense.

Saya tidak pernah atau tidak suka dengan namanya dikekang dengan kebijakan. Walaupun banyak blogger yang menulis artikel yang banyak manfaatnya bagi pembaca agar disukai oleh Adsense tapi bagi saya itu tidak berlaku bagi saya.

Selagi apa yang ingin tulis yah saya tulis saja di blog ini, terserah mau disuka oleh Adsense atau tidak yang jelas Allah mencintai saya. Kenapa kita mesti patuh pada Aturan dan kebijakan Adsense atau Google sedangkan kita jarang mengikuti perintah dari sang pencipta dari Orang-orang yang bekerja di Adsense yaitu Allah Swt.

Coba pikir otaknya dimana gitu ? Kenapa kita selalu takut dibanned oleh Adsense dan takut blog kita dihapus oleh Google tapi mengapa kita tak pernah takut akan perbuatan Dosa semua larangannya. Saya pikir walaupun anda selalu patuh dengan kebijakan Google tapi meninggalkan perintah Allah saya yakin anda tak pernah sukses dan tak akan pernah sukses dalam dunia blog.

Jika anda ingin sukses dalam menekuni dunia blog dekatilah dulu penciptanya alias pemilik alam semesta ini yaitu Allah swt. Jangan jadikan blog sebagai prioritas dan sering meninggalkan perintah-perintah Allah swt. Tidak ada namanya kesuksesan tanpa anda dekat dengan Allah. Biarpun anda adalah kesayangan dari Adsense tapi anda tak pernah melakukan atau mengerjakan perintah-perintahNya sama saja bohong.

Cobalah sedikit renungkan mengapa anda menjalani dunia blog dan begitu takut dengan kebijakan Google. Tapi tak pernah taku melanggar perintah-perintahNya. Kalian harus tahu para blogger sukses didunia itu dan khususnya di Indonesia sendiri itu sukses karena mereka tak pernah meninggalkan perintah-perintahNya dari Allah Swt walaupun menekuni dunia Blog.

Contoh Blogger sukses di Indonesia Yang tak pernah meninggalkan Sholat yaitu Mbak Indri Lidiawati Owner dari Blog juragancipir.com ini tak pernah sama sekali meninggalkan shalat hanya karena menjadi blogger. Tapi coba lihat bagaimana dia sekarang ? Dia termasuk salah satu blogger tersukses di Indonesia karena tak pernah meninggalkan shalat 5 waktu.



Jadi sadarlah engkau para Blogger yang lebih takut di banned oleh Googel dibanding tidak takut dibanned langsung oleh Allah swt. Karena jika Allah membanned Google pasti semuanya tidak bakalan bisa ngeblog karena penciptaNya Google itu Allah yang ciptakan.

Sampai disini pahamkan maksud saya ? Jika paham semoga artikel ini bisa sedikit membuka dan menyadarkan anda-anda semua yang terlalu serius menekuni dunia blog tanpa sadar akan akherat nanti. Karena bagaimanapun anda tetap akan kembali padaNya jadi sebelum kembali PadaNya anda jangan pernah meninggalkan Shalat 5 waktu.

Maaf yah sedikit berceramah tapi gak papa yang jelas bisa mengeluarkan uneg-uneg saya tentang dunia blog yang kurasa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mau dibawa kemana arahnya Blog Harun ini ?"

Post a Comment