Pengalaman Saya Menjadi Seorang Publisher Adsense

Oke saya akan cerita dulu pengalaman saya saat pertama kali kenal dengan adsense. Karena ini blog pribadi saya tempat saya menuangkan segala opini dan keresahan hati saya jadi saya sah-sah saja menuliskan pengalaman saya saat mengenal pertama kali adsense.

Jika anda sobat tak ingin membaca pengalaman saya sebenarnya gak papa juga sobat karena ini artikel tujuannya hanya untuk mengeluarkan isi hati saya dalam menekuni dunia internet dan mungkin tidak manfaatnya bagi kalian yang membacanya.

Karena saya ini bukanlah siapa-siapa yang terkenal seperti blogger lainnya jadi untuk apa di baca, namun itu semua kembali kepada anda jika anda suka silahkan baca pengalaman saya tapi jika anda berpikir tidak ada manfaatnya sama sekali gak dibaca juga gak papa kok.

Oke langsung saja sobat !!!

Awal Mengenal Adsense


Kalau mengenal yang namanya internet itu sih sebenarnya sudah lama sewaktu saya masih SMP, saya sudah mengenal yang namanya internet. Dari internet saya mempunyai Akun friendster dan lama-lama pada waktu itu facebook mendunia dan saya juga ingin merasakan punya akun facebook.

Facebook saat itu bagi saya adalah sarana berbagi curhatan hati, karena hampir semua manusia di dunia ini semuanya memiliki akun facebook. Oke kita langkahi saja sobat !!!

Hobi saya itu adalah browsing kesana kemari di Google, apa-apa yang saya butuhkan baik itu informasi atau sekedar ingin membaca suatu artikel saya selalu mencarinya di Google. Nah dari hobi browsing saya itu akhirnya saya tersesat pada blog seseorang yang menceritakan tentang Adsense.

Awalnya sih saya bingung apa itu yang dimaksud adsense, karena rasa penasaran saya yang begitu besar saya selalu browsing di internet mencari-cari blog yang membahas tentang adsense. Seiring berjalannya waktu saya mulai paham dengan program adsense.

Menjadi seorang Youtubers

Waktu itu saya kenal adsense melalui youtube, saya tergiur untuk mempunyai channel youtube yang bisa di kaitkan dengan adsense seperti para youtubers lainnya yang sudah lebih dulu sukses dengan youtubenya.

Akhirnya saya membuat satu channel youtube dan mengupload video yang bisa dibilang reupload dari channel youtube lain, dan saya mencoba untuk menautkan channel saya dengan adsense.

Karena video yang saya upload itu hasil atau ada hak ciptanya sehingga permintaan saya di tolak oelh adsense dan lama-lama akun youtube saya di suspend oleh pihak youtube.

Sedikit frustrasi karena channel saya di banned oleh pihak youtube. Dan saya hampir saja menyerah dan tak ingin lagi membuat sebuah channel youtube. Namun saya selalu saja mencari informasi tentang cara cari uang lewat internet dan akhirnya saya tersangkut lagi di blog seseorang yang membahas tentang adsense.

Hingga saat itu saya mulai percaya dengan adsense. Saya mulai kembali membuat channel youtube, berkah dari saya tersesat di blog seseorang itu yang membahas tentang adsense, saya sedikit mendapatkan referensi jika ingin di terima oleh adsense itu harus main jujur. 

Dari situ saya mulai sadar jika video yang dulu saya upload di channel youtube saya di suspend oleh pihak youtube itu adalah bukan hasil karya saya, sebab youtube saya menghargai sebuah karya baru yang di ciptakan para youtubers.

Akhirnya saya mengupload video keseharian saya dan tentang pekerjaan saya disalah satu toko retail di perusahaan besar yang ada di indonesia, karena video yang saya upload itu original dam belum pernah di upload oleh seseorang akhirnya saya mencoba mengaitkan channel youtube saya dengan adsense dan dalam tempo 1 jam saja saya sudah berhasil di terima oleh adsense.

Dalam hati saya berkata memang benar kata para blogger yang membahas tentang adsense jika kita harus jujur karena kejujuran adalah langkah menuju kesuksesan. Namun walaupun saya sudah diterima oleh adsense saya sama sekali belum terlalu paham dengan adsense.

Saya terus mencari tahu kesana kemari mengobrak abrik blog yang membahas adsense dan pada akhirnya saya mengerti sedikit tentang adsense. Yaitu program penayang iklan, lalu saya coba memonitize salah video yang upload dan tidak lama kemudian iklan muncul di video saya, dalam hati saya waktu itu wah betapa bahagianya saya karena sudah bisa menampilkan iklan di channel youtube saya.

Peluang untuk mendapatkan uang dari adsense terbuka lebar, lalu saya terus bervideo ria dan menguploadnya ke channel youtube saya. Dalam waktu seminggu saja ada sekitar 40 video yang saya upload di channel saya tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu viewers video saya tidak ada sama sekali.

Yang menonton video saya itu hanya saya sendiri saja, dan lama-lama saya mulai sedikit frustrasi dengan apa yang saya rasakan ini. Walaupun video yang saya upload itu sebenarnya tidak ada sama sekali manfaatnya buat yang lain sehingga viewersnya tidak ada sama sekali.

Mulai Frustrasi menjadi Youtubers

Dalam hati saya berpikir bagaimana saya bisa mendapatkan uang dari adsense jika keadaannya seperti ini. Lalu saya memutuskan untuk berhenti menjadi youtubers karena tidak ada sama sekali manfaatnya hanya membuat duit saya habis saja.

Hari demi hari saya lewati tanpa bermain youtube lagi tapi kebiasaan saya membrowsing kesana kemari tetap saya lakuakan. Dan pada akhirnya saya tersesat di blog seseorang yang membahas tentang adsense.

Ternyata selain youtube ada yang lain yang bisa menjadi publisher adsense yaitu menjadi seorang blogger. Saya terus mencari tahu apa itu blogger dan bagaimana cara mendapatkan uang dari blogger.

Hingga akhirnya saya paham ternyata blogger hampir sama dengan youtube yaitu sama-sama bisa di kaitkan dengan adsense yang membedakan itu hanya jika youtube berupa video, beda dengan blogger berupa tulisan.

Karena saya termasuk manusia introvert saya tergiur untuk menulis opino saya dengan blogger, siapa tahu lewat hobi saya dalam menulis bisa menghasilkan uang lewat blogger.

Menjadi seorang blogger

Banyak sekali saya kelola blog dalam 1 email. Namun hampir sama kasusnya dengan youtube yaitu semua artikel yang saya buat itu pengunjungnya hanya saya seorang dan membuat saya frustrasi lagi sama seperti waktu bermain youtube.

Lalu saya mulai berpikir bagaimana saya bisa mendapatkan uang dari blog kalau pengunjungnya hanya saya seorang. Namun yang membuat saya tidak menyerah dalam ngeblog itu adalah menulis adalah hobi saya.

Walaupun tulisan yang saya buat tidak ada yang membaca yang penting apa yang saya rasakan tentang kehidupan saya bisa saya tuliskan di dalam blogger diary saya. Mau itu ada pengunjung atau tidak ada saya gak peduli karena menulis itu adalah hobi saya.

Hingga sampai saat ini saya terus menjadi penulis di blog pribadi saya ini walaupun saya belum pernah mendapatkan penghasilan lewat adsense namun saya terus berjuang dan meyakini sewaktu waktu saya akan mendapatkan kesuksesan lewat adsense.

Yang penting saya terus rutin membuat artikel setiap hari dan terus menulis dan berbagi informasi urusan rejeki itu ditangan Allah. Jadi kita hanya berusaha saja dan saya terus berusaha untuk menulis di blog saya siapa tahu sewaktu waktu saya bisa menghasilkan dollar yang sangat banyak yang bisa merubah kehidupan saya dari yang paspasan hingga menjadi kaya raya.

Karena kedepannya maaa depan saya itu siapa yang tahu gak ada yang tahu selain tuhan. Saya cuma berusaha dan berusaha urusan suksesnya itu di tangan allah.

Oke sampai disini saja dulu sobat, kalian mau baca atau tidak itu hak anda saya tidak bakal memaksa anda untuk membacanya karena sebenarnya pengalaman saya ini tidak ada manfaatnya sama sekali bagi anda. Tapi saya cuma ingin menuangkan keresahan saya saat bermain adsense.


Harun dwi putra, Makassar - Sulawesi Selatan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Saya Menjadi Seorang Publisher Adsense"

Post a Comment